Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 188

sukandar 26 Mei 2019 21:31:09 WIB

Salam-SID. Kabupaten Gunungkidul sudah memasuki usia ke 188 tahun sejak berdiri pertama kali yaitu tahun 1831. Untuk memperingati  usia yang ke 188 tahun ini Pemerintah gunungkidul mengambil tema “ Sempulur”  yang mengandung makna Seluruh karya besar pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk kesejahteraan masyarakat hasilnya dapat dinikmati dan tetap lestari (terus tumangkar, ngrembaka dan lestari).

Untuk menyemarakan hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke 188, Pemerintah Desa Salam melaksanakan malam tirakatan dengan menabuh atau memainkan gamelan yang ada di balai Desa Salam. Kegiatan ini dilaksanakan setalah selesai sholat tarawih. Kelompok kesenian yang di pimpin bapak Ngadija dengan personil lengkap mulai memainkan gamelan dengan lagu-lagu jawa dengan sinden ibu Ismiyati. Dalam kesempatan ini  kepala Desa Salam bapak  Drs Sadjido juga ikut memainkan gamelan, dengan di saksikan perangkat Desa yang lainya.

Sesuai dengan keputusan Bupati Gunungkidul no 22/KPTS/2015 tentang penggunaan Pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta pada hari tertentu bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, seluruh pelajar SMA/SMK, Pegawai dan Perangkat Desa di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  pada hari Senin tanggal tanggal 27 Mei 2019 menggunakan pakaian tradisional Kejawen Gagrak Ngayogyakarta.

Kegiatan ini untuk memberikan semarak dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-188, serta mengenalkan dan mengingatkan kepada masyarakat akan sejarah lahirnya Kabupaten Gunungkidul.

Komentar atas Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 188

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar