Rakor Rutin Kader Kesehatan Desa Salam dimajukan

sukandar 19 November 2018 12:37:28 WIB

Salam-SID. Rakor rutin kader kesehatan yang dijadwalkan setiap tanggal 20 setaip bulannya dimajukan satu hari dikarenakan tanggal 20 bertepatan dengan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimajukannya jadwal ini sudah di informasikan jauh hari kepada kader se Desa Salam, jadi kader yang hadir juga banyak.

Ada beberapa informasi dari Bapak Kasi pelayanan Desa salam terkait dengan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan, antara lain yaitu program stimulan jambanisasi, PMT balita, Honor kader posyandu, kader PPKBD, dan honor pendidik paud. Selain itu juga ada beberapa informasi dari PLKB Kecamatan Patuk ibu Sri wahyunisih  terkait Baksos pemasangan alat KB yang sudah terlaksana pada tanggal 15 November 2018 di klinik kesehatan Kurnia Husada yang terletak di Desa Bunder. “Terima kasih untuk ibu-ibu kader  Desa Salam yang sudah menginformasikan dan mengirimkan aseptor untuk mengikuti  baksos KB di Klinik Kurnia Husada kemarin, dan terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya pemasangan alat kontrasepsi, terbukti dari jumlah aseptor yang melebihi target yang telah di rencanakan” tambah ibu Sri Wahyuningsih.

“Pertumbuhan atau tubuh kembang anak sangat  di pengaruhi empat faktor antara lain yaitu:

  1. Pola asuh dalam pemberian makanan
  2. Kualitas dan kuantitas makanan yang diberikan kepada balita
  3. Pemanfaatan sarana kesehatan seperti posyandu, imunisasi, dan berobat kepuskesmas bila sakit
  4. Pemanfaatan sarana air bersih misalnya cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan sesudah buang air besar, cuci tangan sebelum menyiapkan makanan dan sebagainya

Penimbangan balita di posyandu sangat efektif untuk menangulangi/mencegah terjadinya gizi buruk pada balita, apabila dalam 2 kali penimbangan berat badan balita tidak naik atau tetap makan perlu di intropeksi penyebabnya dan di berikan penanganan yang sesuai, agar gizi buruk tidak terjadi” Beberapa paparan  ibu Siti dari Puskesmas Patuk I.

Komentar atas Rakor Rutin Kader Kesehatan Desa Salam dimajukan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar