DDS tahun 2018 Tahap tiga Sudah cair

asmuni 17 November 2018 07:33:47 WIB

Salam-SID. Gedung Olahraga Desa (GOR) adalah salah satu dari kegiatan yang didanai Dana Desa (DDS) yang sudah dimulai beberapa waktu yang lalu sebelum cairnya DDS tahap ke tiga, pembangunan GOR yang terletak di Padukuhan Salam, tepatnya diwilayah RT  15 RW 05. Pembangunan GOR yang di rencanakan dalam tiga tahap selama tiga tahun ini di mulai dengan pengerukan tanah untuk pondasi talud di sepanjang aliran sungai, Sebelum di lakukan pengerjaan terlebih dahulu di lakukan penegasan batas tanah antar desa Salam dengan Desa Patuk, karena lokasi pembangunan berada di perbatasan antar Desa. Selain penegasan batas tanah ini . Pemerintah Desa Salam juga sudah mengajukan surat surat Izin Alih Fungsi Tanah Desa ke Gubernur DIY lewat Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Gubernur DIY Nomor 34 tahun 2017 tentang Pemanfaatan Tanah Desa.

Dengan masuknya  DDS 2018 tahap ke tiga ke Rekening Desa pada hari Senin tanggal 5 November 2018 , pembangunan GOR dilanjutkan tahap cut and field lokasi, karena lahan yang akan digunakan miring maka perlu dilakukan perataaan terlebih dahul.Selain itu di sisi utara juga di lakukan pembangunan talud, untuk menghindari terjadinya erosi karena aliran air sungai. Tahap kedua akan dilakukan pembangunan gedung utamanya, dan tahap ketiga pembangunan fasilitas penunjang GOR lainnya.

Pola pelaksanaan pembangunan GOR dengan sistem PKTD (Padat Karya Tunai Desa) yang melibatkan tenaga kerja lokal sesuai dengan kriteria yaitu keluarga miskin, penganguran, setengah penganguran dan keluarga yang mempunyai anak stunting (pertumbuhan kurang).  Direncanakan setelah pembangunan GOR sempurna kemudian pengelolaanya di serahkan kepada BUMDES Makmur jaya.

Harapan Kepala Desa agar Pembangunan GOR nantinya masyarakat Desa Salam ikut Partisipasi dan adanya rasa memiliki, karena pada hakekatnya Pembangunan itu diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Salam dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa Salam.

Komentar atas DDS tahun 2018 Tahap tiga Sudah cair

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar